Susahnya Aspie kalau sakit mata

Jadi ceritanya saya nih udah sakit mata seminggu lebih. Katanya sih kemasukan virus, jadi mata kiri tuh merah gitu loh. Minggu lalu dokter udah bilang untuk menghindari debu dan extra hati2 ama mata, tapi gini yah. Apartemen saya ama kantor tuh kalau diboncengin motor cuma 6 menit. Kalau naik mobil minimal setengah jam, karena macet banget. Cuma ya itu, Jakarta dimana aja debunya seabreg-abreg. Jadi saya bandel, tetep naik motor. Kalau mau menghindari debu, atau ga begitu macet jadi saya bisa naik mobil, ya ga bisa. Harus minta koh Ahok jadi gubernur lagi dong. Itu satu-satunya jalan. Jadi mata gue gini nih salah koh Ahok.

Tapi ada masalah lain kenapa mata saya nih ga sembuh-sembuh walaupun udah ditetesin obat mata. Itu tetes harus tiap 3 jam sekali. Nah, karena saya Asperger’s Syndrome, saya ga pernah bisa netesin sendiri, boro2 pake feeling, masukkin benang ke lubang jarum aja yg melototinnya ga bisa-bisa. Jadi harus ada temen atau staff yg bantuin, nah masa mereka mesti ke appt. saya tiap 3 jam sih? Jadi ya kadang-kadang dirapel, pas ada yg ngebantuin tetes aja yg banyak jadi baru ditetes lagi 6 jam kemudian. Bego yak?

Nah tadi ada Perang Dunia III pas saya ngecek lagi ke dokter mata. Kan ada alatnya tuh, dimana kepala kayak dimasukkin cetakan, dan mata satu-satu difoto. Yang berarti bola mata harus fokus ke satu arah aja sambil nunggu 3 … 2 … 1 …. jepret. Ya mata saya yg jelalatan gini susah lah suruh diem. Bukannya dokternya cantik yak ampe mata saya jelalatan, tapi saya Aspie gitu loh. Jadi bu dokter yg keliatannya baik, perempuan separuh baya pake jilbab, ngomel-ngomel deh. “Bapak kok susah amat sih suruh fokus ke satu titik aja”. Saya: “Dok, saya punya Asperger’s Syndrome” (ga mau bilang Aspie, nanti dia ga ngerti, atau malah ngomel, loh kok di kartunya namanya ngakunya Ananda?). Eh dia ga tau apa itu Asperger’s. Saya bilang “Itu ya autis gitu lah, Dok”. Eh dia jawab, “Bapak Autis? Kok ga kayak orang autis?” . Ya cape kan. Elu pasti ngebayangin Dustin Hoffman di Rainman ya dok.
Akhirnya setelah Perang Dunia III usai, akhirnya bisa juga deh mataku yg keindahannya mirip mata Jennifer Lawrence ini kepotret. Eeeetapi kok hasilnya beda yak. Matanya melotot, merah, dan belekan lagi. Aduh jangan-jangan ini gue digebukin & dianiaya deh. OK deh, gue mau beli tiket ke Santiago de Chile dulu ya manteman. Gue pingin menghadiri International Women Playwright di sana nih. Gue cek ah websitenya. https://wpichile.com/en/home-2/ . Yahhhh …. kok website nya down? Ya udah deh gue ke Citos aja. Byeeeee
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s